Image

Apa yang Membuat Singapura Begitu Kaya?

Blog / 17 December 2021

Saat ini, Singapura dianggap sebagai salah satu negara terkaya dan paling maju di dunia. Namun, hal ini tidak selalu terjadi karena ada titik waktu ketika negara tersebut benar-benar tidak memiliki sumber daya alam yang tersedia bagi mereka untuk membangun ekonomi mereka. Menarik untuk mengetahui bagaimana Singapura menjadi begitu kaya dan apa yang membuat negara itu mempertahankan statusnya.


Kebijakan Pembangunan Ekonomi

Singapura sangat ingin membantu penduduk setempat keluar dari kemiskinan dan meningkatkan cara hidup mereka. Untuk itu, pemerintah mendorong industri dan bisnis Singapura untuk didirikan. Untuk membantu industri lokal ini, tersedia beberapa jalan untuk mendapatkan pendanaan. Selain hibah pemerintah, 10 pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi teratas di Singapura memastikan bahwa dana tersedia bagi pengusaha untuk memulai atau mempertahankan bisnis mereka. Pemberi pinjaman ini dilisensikan oleh Kementerian Hukum Singapura untuk mengatur tingkat bunga dan cara pembayaran yang mereka kenakan.


Kebijakan Pembangunan Perumahan

Singapura pernah menjadi negara dengan kawasan kumuh terbanyak di dunia karena begitu banyak penduduk miskin yang tinggal di dalamnya. Namun, karena kebijakan pembangunan perumahan yang ditetapkan oleh dewan perumahan, Singapura perlahan berubah menjadi kota besar yang membantu warganya perlahan-lahan keluar dari permukiman kumuh ke fasilitas perumahan terencana. Di samping peluang kerja yang lebih baik, tinggal di rumah yang lebih baik sangat meningkatkan kondisi penduduk setempat.


Pengembangan Sektor Teknologi

Singapura juga berfokus pada sektor teknologi, menjadikannya pusat regional bagi beberapa perusahaan internasional. Pemerintah Singapura mendorong perdagangan bebas, yang membantu negara itu memperoleh banyak peluang investasi internasional dari perusahaan-perusahaan raksasa multinasional. Selain itu, negara ini juga dianggap sebagai pusat devisa regional, di mana PDB-nya diuntungkan secara signifikan.


Pemerintahan Bersih

Mantan Perdana Menteri Lee Kuan Yew membuat titik untuk mengubah pemerintah Singapura sekitar. Dari salah satu negara terkorup di dunia saat merdeka dari Inggris, Singapura kini masuk dalam sepuluh besar negara antikorupsi. Kebijakan keuangan dan ekonomi negara semuanya diarahkan untuk menjaga negara bebas dari korupsi dan turbulensi politik. Dengan demikian, dana dialokasikan dengan tepat untuk membantu warganya keluar dari kemiskinan dan mengubah negara itu menjadi salah satu negara paling sukses di seluruh dunia, dengan pendapatan per kapita yang bahkan melampaui negara-negara Eropa dan Asia lainnya.


Singapura adalah salah satu negara terkaya di dunia hingga saat ini dan keberhasilan negara tersebut dapat dikaitkan dengan pandangan dan kebijaksanaan mantan Perdana Menteri Lee Kuan Yew. Kebijakan keuangan dan ekonominya yang kuat memastikan lingkungan yang bebas korupsi di pemerintahan. Dia juga membatasi operasi bank asing dan lebih mendorong pengembangan di sektor teknologi. Selain itu, dewan pembangunan ekonomi dan perumahan memberikan peluang bagi penduduk setempat untuk keluar dari kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup mereka. Semua ini adalah faktor yang sama yang membuat Singapura tetap menjadi salah satu negara terkaya di dunia.

Selain sebagai salah satu negara terkaya di dunia, Singapura juga merupakan salah satu tujuan paling populer yang dipilih siswa secara konsisten untuk studi mereka di luar negeri. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk kuliah di luar negeri di Singapura, maka Anda dapat mempertimbangkan program yang ditawarkan oleh Business Institute Indonesia (BII).

Image

Kuliah Terjangkau Singapura

BII bekerja sama dengan KAPLAN Singapore. Mahasiswa yang diterima dalam program ini akan belajar selama 8 bulan pertama di Jakarta, dan 16 - 24 bulan terakhir di Singapura melalui Universitas Top dari Australia, UK & jg Ireland. Mahasiswa yang lulus dari program ini akan mendapatkan gelar Sarjana dari Universitas Top Australia, UK / Ireland di Singapura.
Itulah program belajar ke luar negeri yang dapat di mulai pada tahun pertama nya di BII. Bagi Anda yang tertarik untuk berkuliah ke luar negeri, bisa memulai untuk tahun pertama nya di Jakarta, lalu lanjut ke Singapura atau Amerika. BII (Business Institute Indonesia) adalah Institusi yang didirikan pada tahun 2019 dengan tujuan memudahkan siswa/i di Indonesia dengan standard Internasional untuk memajukan pendidikan tersier mereka dan mengikuti standar tertinggi.

Our Blogs

Business Institute Indonesia

Hotline : 0888-0811-0811
Counselor : 0813-8899-2020 / 0813-8899-2101
Email : info@bii.or.id

Our Campus

Jakarta Senayan Campus
Komplek Rukan Permata Senayan
Blok D 22-26, Lt.1-3
Jl. Tentara Pelajar
Jakarta Selatan 12210
Tel  (021) 2525-811

Jakarta Main Campus
Opening Soon

Surabaya Campus
Opening Soon

Newsletter Subscription