Image

Panduan untuk Mahasiswa yang Tinggal di New York

Blog / 29 October 2021

Pilihan untuk kuliah di New York City harus menjadi salah satu keputusan paling menarik yang akan Anda buat dalam hidup Anda. Kemungkinannya adalah, Anda datang ke NYC karena Columbia, NYU, Fordham, atau salah satu sekolah terkemuka lainnya di kota itu. Tidak peduli perguruan tinggi mana yang Anda pilih untuk hadiri, Anda perlu mengetahui beberapa hal untuk mendapatkan pengalaman positif sebagai mahasiswa yang tinggal di NYC, dan berkembang selama Anda berada di "Kota yang Tidak Pernah Tidur" ini.


Tidak tinggal di asrama? Pilih lingkungan yang tepat.

Jika Anda memutuskan untuk melupakan kehidupan asrama, Anda akan memiliki lusinan lingkungan untuk dipilih, jadi Anda perlu mencari lokasi untuk menemukan pasangan yang cocok. Saya sarankan memulai dengan anggaran dan melihat area yang dekat (atau dalam perjalanan yang mudah) ke kampus Anda. Anda juga akan ingin mempertimbangkan kegiatan yang penting saat Anda tidak belajar, atau jika Anda akan bekerja paruh waktu saat mengikuti kelas. Jika Anda seorang pelari yang rajin, misalnya, tinggal di dekat taman akan menjadi prioritas. Dengan kata lain, ketahui anggaran Anda, buat daftar keinginan Anda, dan mulailah pencarian tempat tinggal Anda. Tapi, lokasi akan menjadi kunci.


Cari teman sekamar, batasi pengeluaran.

Kecuali Anda bersedia tinggal di lemari, jika Anda akan kuliah di NYC, Anda harus membagi biaya hidup. Untuk itu, Anda dapat menyewa tempat tinggal yang lebih besar dan tidak perlu stres membayar sewa sendiri. Bahkan dengan teman sekamar dan tempat tinggal yang lebih besar, ruang di NYC mana pun akan terbatas. Pertimbangkan penyimpanan siswa—berbagi fasilitas penyimpanan mandiri akan memberi Anda ruang ekstra di tempat tinggal baru Anda.


Gunakan angkutan umum.

Pelajari cara menggunakan kereta bawah tanah NYC, karena ini adalah cara termurah dan paling efisien untuk berkeliling kota. Itu tidak hanya akan menghemat uang, tetapi juga waktu. Belum pernah naik subway? Jangan khawatir! Setelah periode penyesuaian singkat, Anda akan dapat naik kereta dalam tidur Anda.


Jadwalkan waktu untuk bersosialisasi.

Tidak mudah mendapatkan tempat tinggal di Big Apple, dan mencari teman juga tidak mudah. Ya, Anda akan bertemu banyak orang di kelas Anda, tetapi sekolah dapat menuntut dan membutuhkan banyak fokus, terutama tergantung pada jurusan yang Anda pilih. Untuk itu, pastikan untuk menjadwalkan waktu untuk berbaur dengan teman sekelas Anda. Terlibatlah dalam kegiatan sekolah dan luangkan waktu sejenak dari buku setiap minggu, dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Dan, kelompok belajar sangat penting untuk kehidupan kampus, tetapi mereka tidak memperhitungkan waktu sosial kecuali Anda pergi keluar sesudahnya.


Jangan berpesta!

Meskipun bersosialisasi adalah aspek penting dari kehidupan kampus, ingatlah mengapa Anda berada di NYC sejak awal. Ya, Anda akan menemukan bar di setiap blok, dan begitu Anda cukup umur untuk minum, Anda akan tergoda untuk minum secara teratur. Dan bahkan jika Anda berusia di bawah 21 tahun, Anda mungkin akan mendapatkan satu atau dua teman yang berusia di atas 21 tahun, jadi berpesta di apartemen atau asrama Anda akan mudah. Seluruh alasan Anda kuliah di NYC adalah untuk mendapatkan pendidikan sehingga Anda bisa sukses di bidang Anda. Sementara menjadi sosial itu penting, begitu juga tetap fokus.


Sesekali keluar kampus.

Anda tinggal di kota terbesar di dunia, jadi manfaatkan itu. Punya akhir pekan gratis? Keluarlah dari area di mana sekolah Anda berada. Kenali kota ini sebanyak mungkin selama bertahun-tahun yang Anda habiskan di sini.


Tetap pada anggaran.

Tidak ada yang mau memikirkan uang, tapi percayalah, di NYC, ini semua tentang uang. Kota ini terus menjadi lebih mahal setiap tahun, jadi tetap pada anggaran adalah suatu keharusan, terutama jika Anda membayar tagihan kuliah Anda sendiri. Ketahui pengeluaran bulanan Anda dan patuhi pengeluaran tersebut. Jika Anda memiliki beberapa dolar ekstra, berbelanjalah secara royal untuk sesuatu yang istimewa yang Anda dambakan––baik itu sehari untuk memanjakan diri sendiri, sepasang sepatu, atau tiket ke pertunjukan Broadway yang sangat ingin Anda lihat. Di situlah pekerjaan paruh waktu untuk mahasiswa berguna.


Bersiaplah untuk bekerja.

Biaya hidup di New York bisa jadi sulit bagi seorang siswa dan, bahkan jika orang tua Anda yang membayar, Anda akan membutuhkan uang belanja. Pekerjaan paruh waktu di akhir pekan atau beberapa malam dalam seminggu akan memungkinkan Anda mengikuti kelas yang Anda sukai dan pergi keluar untuk menikmati koktail atau makan malam yang menyenangkan beberapa kali per bulan.


Memiliki resume.

Bahkan jika Anda berencana untuk menjadi pelayan, di New York City, Anda memerlukan resume. Ini akan membantu jika Anda memiliki pengalaman sebelumnya dalam pekerjaan yang Anda cari karena percaya atau tidak, persaingan ketat tidak peduli pekerjaan apa yang Anda lamar. 


Cobalah untuk menjalani kehidupan yang seimbang.

Menjaga keseimbangan bukanlah hal yang mudah di dunia sekarang ini. Menjaga keseimbangan itu bisa lebih sulit daripada jika Anda tinggal di tempat lain. Pulanglah untuk mengunjungi keluarga dan teman-teman ketika Anda memiliki waktu istirahat karena melarikan diri dari kota akan menjaga prioritas Anda dalam perspektif. Terjebak pada pekerjaan rumah? Habiskan malam yang tenang sendirian dan tonton acara favorit Anda di Netflix atau ajak beberapa teman sekelas untuk makan pizza. Cobalah untuk tidak terjebak dalam kesibukan, dunia nonstop yaitu kehidupan di New York. Maka Anda pasti akan menikmati setiap menit kehidupan kampus. 


Manfaatkan semua penawaran Big Apple.

Dan yang paling penting, ingat, tinggal di New York City adalah pendidikan itu sendiri. Gunakan kota, alami kehidupan di sini, dan jadikan itu bagian dari kurikulum Anda. Saya tidak bisa membayangkan tempat yang lebih baik untuk kuliah daripada NYC.


Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan pengalaman positif sebagai mahasiswa yang tinggal di NYC, dan berkembang selama Anda berada di "Kota yang Tidak Pernah Tidur" ini. Bagi Anda yang tertarik untuk kuliah di luar negeri di New York, maka Anda dapat mempertimbangkan program yang ditawarkan oleh Business Institute Indonesia (BII).

Image

Kuliah Terjangkau New York, Amerika

BII bekerja sama dengan Pace University, New York. Kami menawarkan gelar sarjana bisnis 2 + 2 dari Pace University. Mahasiswa yang diterima dalam program ini akan belajar selama 2 tahun pertama di Jakarta, dan 2 tahun terakhir di New York, Amerika. Mahasiswa yang lulus dari program ini akan mendapatkan gelar Sarjana dari Pace University.
Itulah program belajar ke luar negeri yang dapat di mulai pada tahun pertama nya di BII. Bagi Anda yang tertarik untuk berkuliah ke luar negeri, bisa memulai untuk tahun pertama nya di Jakarta, lalu lanjut ke Singapura atau Amerika. BII (Business Institute Indonesia) adalah Institusi yang didirikan pada tahun 2019 dengan tujuan memudahkan siswa/i di Indonesia dengan standard Internasional untuk memajukan pendidikan tersier mereka dan mengikuti standar tertinggi.

Our Blogs

Business Institute Indonesia

Hotline : 0888-0811-0811
Counselor : 0813-8899-2020 / 0813-8899-2101
Email : info@bii.or.id

Our Campus

Jakarta Senayan Campus
Komplek Rukan Permata Senayan
Blok D 22-26, Lt.1-3
Jl. Tentara Pelajar
Jakarta Selatan 12210
Tel  (021) 2525-811

Jakarta Main Campus
Opening Soon

Surabaya Campus
Opening Soon

Newsletter Subscription